--> Skip to main content

Cara Menaikkan Omset Jualan Makanan Dengan Live Tiktok

live tiktok


Cara Menaikkan Omset Jualan Makanan Dengan Live Tiktok - Tiktok telah menjelma sebagai flatform media sosial share video terpopuler abad ini di Indonesia. Hebatnya lagi menurut data dari Google, Indonesia menjadi negara peringkat pertama pengguna Tiktok terbanyak di dunia dengan pengguna mencapai 157.6 juta mengalahakan Amerika di posisi ke 2.

Dimata pebisnis ini tentu sebuah peluang bagus untuk mempromosikan produknya. Ini juga disadari oleh Tiktok sehingga meluncurkan Tiktok shop dan mendapat sambutan baik dari pengguna. Sayangnya karena dinilai tidak mengikuti aturan akhirnya Tiktok shop sempat di stop oleh pemerintah. Sampai akhirnya Tik tok join dengan Tokopedia agar bisa jualan seperti Shopee.

Harus diakui Tiktok ampuh berperan sebagai digital marketing atau jualan online. Bagaimana dengan jualan offline? contohnya jualan makanan. Nah inilah yang akan saya coba ulas kebetulan saya sedang mencoba meningkatkan omset jualan martabak mini melalui tiktok.

BTW Awalnya saya tidak tertarik mempromosikan usaha martabak mini saya ke Tiktok tapi terinspirasi dari teman yang jualan cuanki keliling yang mampu mendapatkan penghasilan tambahan dari Tiktok saya jadi tertarik.

Baca juga: Cara Saya Meraih 10 Juta Pertama dari Shopee video 

Bagaimana Tiktok meningkatkan omset jualan makanan? 

Jangan salah terbukti Live Tiktok bisa meningkatkan penghasilan jualan makanan, begini penjelasannya.

1. Live tiktok jangkauannya luas

Penjual cuanki yang saya ceritakan, tiap keluar jualan selalu dibarengi dengan live tiktok. Kbetulan jualannya dengan gerobak dorong. Digerobaknya ditulis nama akun tiktok dan tertulis LIVE. Ini ternyata menjadi daya tarik pembeli. Setiap live berlangsung ada aja pembeli yang bertanya sedang keliling di mana? tentu saja ingin membeli.

Dengan live Tiktok penjual bisa mempromosikan jualannya di area lokal misalnya 1 perumahan dimana biasanya penjual cuanki ini keliling. Pengguna Tiktok yang kebetulan menonton live menjadi tertarik untuk membeli cuanki.

2. Ingin eksis

Gen z lebih suka eskis dimedia sosial termasuk Tiktok. Kalau bisa kesorot live tiktok mereka senang banget bahkan rela datang membeli makanan ke penjual yang sedang live.

Kadang kala mereka sampai menunggu-nunggu kehadiran penjual makanannya. Tak jarang saat live, mereka menunggu dan bertanya mangkal dimana. Asal tahu saja mereka juga royal memberikan give meski hanya 1 mawar.

3. Give dari penonton

Semakin banyak penonton semakin besar pula peluang di give penonton meski hanya mendapatkan 1 mawar seharga IDR 180 tapi kalau jumlahnya banyak hasilnya lumayan juga. Meski ini membeli makanan tapi tetap saja jadi penghasilan.

4. Berbagi makanan

Di Tiktok banyak orang baik atau dermawan yang suka bagi bagi makanan dengan cara memberi give lalu nanti diganti dengan makanan yang dibagi-bagikan. Ada juga yang melalui chat sehingga bisa transfer dana langsung ke penjual.

Demikianlah tutorial singkat cara menaikkan omset jualan makanan dengan live Tiktok semoga bermanfaat!

Newest Post
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar