--> Skip to main content

Bagaimana Website Menjadi Aset Berharga


MEDIAKOMPILASI.COM - Percaya atau tidak, website yang sedang kamu baca ini bisa menghasilkan uang jutaan rupiah setelah 7 tahun online. Padahal saya mengelolanya seorang dari tanpa dukungan tim.

Karena Alasan itulah sampai sekarang saya masih memperpanjang 3 domain yang saya punya meski harganya terus naik. Saya menganggap sebuah website sebagai aset berharga layaknya saham atau tanah.

Membangun Aset website menjadi pilihan tepat bagi kamu yang ingin WFH (Work from Home). Website bisa dijadikan sumber penghasilan yang layak atau minimal bisa dijadikan penghasilan sampingan.

Tak sedikit yang pekerjaan utamanya mengelola website atau jadi full time Internet Marketer.

Pengertian Website

Website adalah halaman informasi berupa teks, gambar atau video yang disediakan melalui jalur internet sehingga bisa diakses di seluruh. Sebuah website terangkum dalam domain atau sub domain yang tempatnya berada didalam World Wide Web (WWW) di internet.

Apa bedanya dengan blog? Intinya blog termasuk website tapi website belum tentu blog. Website sifatnya lebih formal dan ada yang statis atau hanya di update pada waktu tertentu Ada juga website yang di update tiap hari seperti website berita.

Blog  tampilannya lebih informal dan selalu di update. Blog kebanyakan dikelola secara pribadi beda dengan website yang dikelola perusahaan.

Tips Membangun Website sebagai Aset Berharga

Kamu tertarik membangun aset website? Yuk mulai dari sekarang dan tips berikut ini boleh kamu coba berdasarkan pengalaman saya.

1. Pilih domain Brandable

Pemilihan domain yang brandable hukumnya wajib karena berpengaruh terhadap popularitas website. Domain mudah dieja, jelas saat diucapkan dan pendek.

Domain dengan ekstensi COM menjadi prioritas utama karena domain ini paling populer.

2. Rutin mengisi konten bermanfaat.

Daya tarik sebuah website ada pada kontennya bukan sekedar desainnya. Pastikan kontennya bermanfaat atau menyelesaikan masalah. Posisikan kamu sebagai pengunjung kira kira informasi apa yang menarik?

Kamu bisa riset terlebih dahulu, kata kunci apa yang sering dicari pengguna internet. Perlu diingat semakin pendek kata kuncinya maka persaingan semakin berat karena website lain akan mengincar kata kunci tersebut.

3. Terapkan SEO.

Google menjadi mesin pencari yang populer sehingga mau tak mau harus mengejar trafik dari Google.

SEO ada 2 SEO on page dan SEO off page. Buat artikel yang kaya informasi dengan jumlah kata minimal 1000. Artikel terstruktur dengan baik dengan heading H1, H2 atau H3. Selipkan juga kata kunci turunannya.

Artikel juga butuh siraman backlink berkualitas agar lebih cepat naik rankingnya di mesin pencari Google.

4. Promosikan ke media sosial.

Untuk meningkatkan branding website, sering seringlah share link ke media sosial seperti Facebook atau Twitter. Setiap menerbitkan artikel baru langsung share ke sana. Selain share ke akun pribadi, share juga ke fans page atau grup Facebook.

Tak bisa dipungkiri website berperan sebagai alat promosi sebuah brand baik produk atau jasa. Dengan gencarnya promosi maka brand akan semakin dikenal masyarakat sehingga dengan senang hati menggunakan brand tersebut.

Seperti yang dilakukan brand pendidikan The Paul A Dever Elementary School melalui website deverelementaryschool.org

Dengan adanya website tersebut akan memudahkan konsumen mengenali lembaga pendidikan tersebut.

Tunggu apalagi Yuk bangun website sekarang juga dan manfaatkan benefitnya kemudian.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar